Oct 18, 2010

Email Kreatif Dari Nama Blog Atau Web Pribadi

Judul ini sudah tidak asing lagi saat ini, sudah banyak sekali sumber-sumber bacaan yang mengupas tentang pembuatan email pribadi dari sebuah nama blog ataupun web pribadi. Mulai dari sumber yang berupa buku-buku, sampai dengan sumber-sumber bacaan dari blog-blog dan web-web yang memberian informasi dan tuntunan dalam membuat email dari blog ataupun web pribadi yang kita miliki.

Custom email seperti ini sebenarnya tidak membutuhkan suatu keahlian khusus tertentu, dalam hal ini orang awam biasa menyebutnya dengan bermacam-macam istilah, salah satunya yang umum digunakan adalah istilah IT. Adapula yang beranggapan bahwa hal tersebut dapat dilakukan bila kita memiliki pengetahuan di bidang web design. Semua sah-sah saja, tiap individu memiliki hak untuk mengutarakan pemikirannya.

Fakta sebenarnya adalah bahwa untuk memiliki email dari sebuah nama blog ataupun web yang penggunaannya ditujukan untuk kepentingan pribadi ataupun untuk kegiatan usaha, tidaklah serumit yang dibayangkan oleh kebanyakan orang. Hal itu dapat dilakukan dengan tangan Anda sendiri berbekal kemauan dan sedikit kreatifitas yang dimiliki. Dalam hal ini, kita berbicara dengan pengandaian bahwa Anda sudah memiliki sebuah blog ataupun web pribadi atau bisnis.

Mengapa harus kita kerjakan sendiri?
Sebagian besar orang beranggapan bahwa bila mereka telah menjalankan suatu usaha dan memiliki capital yang cukup, mereka tidak perlu bersusah payah untuk mengurusi hal-hal seperti itu. Tapi menurut saya pribadi, seorang yang berjiwa bisnis murni justru harus mampu untuk memahami segala aspek yang ada di dalam bisnis yang sedang dijalaninya. Dengan demikian, Anda sebagai seorang pengusaha mampu untuk mendeteksi kelemahan dari usaha yang Anda jalani, dan dapat meminimalisir masuknya intelijen dari pesaing dalam bisnis yang serupa.

Dan sedikit catatan kecil mengenai email ini, untuk sebuah usaha yang ruang lingkupnya telah merambah ke dunia online dengan menggunakan internet marketing sebagai sarana pemasarannya, mungkin dapat dipertimbangkan untuk menggunakan custom email dari web bisnis Anda. Hal ini sebenarnya terasa agak aneh bila memang Anda belum terjun sepenuh hati dalam bisnis Anda. Akan tetapi, sedikit masukan dari saya, sebuah custom email yang diambil dari brand usaha Anda memiliki nilai yang sangat tidak terkira dalam membantu proses marketing di bisnis yang Anda jalani.

Tanpa disadari, secara tidak langsung brand usaha Anda telah dipasarkan melalui contact email yang Anda berikan kepada relasi bisnis Anda. Akan tetapi manfaat ini tidak dapat disamakan pada semua orang.
Pada posting berikutnya, insya Allah akan saya buat posting tentang proses pembuatan custom email ini, tentunya dengan pertimbangan yang tidak akan memberatkan isi kantong ataupun dompet Anda :D

2 comments:

Blognya Anak Gaptek said...

Mantap sob. tapi pertama -tama kita harus punya domain sendiri dulu kan sob?

okey aku tunggu deh tutorial lengkapnya!

o iya sob sekalian mau konfirm, kalau link blog kamu juga sudah terpasang di BLOGNYA ANAK GAPTEK

Salam kenal

saNdy said...

bener banget tu sob, harus punya domain supaya bisa pake custom email..dibantu ya dibantu..hehe

btw, salam kenal juga and makasi LB-nya ya sob :)